oleh

Dandim 1428/Mamasa Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

-Hukum, Mamasa-73 views

Suasana upacara Korps Rapor kenaikan pangkat personil kodim 1428/Mamasa. 

Mamasa,Penasulbar.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1428 Mamasa menggelar upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama di lapangan apel Kodim 1428/Mamasa, Senin ( 5/10/2020).

Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin oleh Dandim 1428/ Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa dan dihadiri Mayor Inf R. Fanny M. Muljadi, SH ( Kasdim 1428/ Mamasa), Para Pasi/ Danramil jajaran Kodim 1428/ Mamasa, Anggota Kodim 1428/ Mamasa, Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1428, 10 Prajurit yang naik Pangkat dan Ibu Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1428 beserta pengurus.

Dalam arahannya, Letkol. Inf. Stevi Palapa mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan pimpinan Negara khususnya Angkatan Darat, bukan merupakan rutinitas melainkan penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya kenaikan pangkat membawah implikasi pada rasa tanggung- jawab yang lebih besar kepada Bangsa dan Negara, artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi dan selalu berbuat yang terbaik untuk satuan serta hilangkan kebiasaan-kebiasaan atau tindakan yang nantinya akan merugikan diri sendiri maupun satuan.

“Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, para Prajurit TNI dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD,” terang Stevi Palapa.

Dia berharap, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat memberi memotivasi lagi dalam pengabdian sesuai dengan tugas yang diberikan pada kalian serta menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga karena keberhasilan tidak lepas dari dorongan dan motivasi dari keluarga sehingga selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga untuk pengabdian kedepan.

“Semoga kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi motivasi kalian dalam melaksankan tugas dan menjadi sumber kebahagiaan dalam keluarga,”pungkasnya.

Untuk diketahui, upacara korps rapor kenaikan pangkat anggota Kodim 1428 Mamasa dilangsungkan dengan tetap mengikuti standar protokoler kesehatan. (Ns-hmsk).

Komentar