oleh

Dandim 1428/Mamasa Kerahkan Personil Bantu Korban Bencana di Desa Burana

Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa. Foto : Dok. Pena. 

Mamasa,Penasulbar. co.id – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Desa Burana, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa beberapa hari lalu mengakibatkan puluhan rumah warga hanyut dan tertimbun lumpur.

Selain menghanyutkan rumah warga, banjir dan tanah longsor itu juga mengakibatkan akses jalan yang menghubungkan Kelurahan Lakahang dengan Desa Burana, Pangandaran dan Desa Baruru terputus.

Bukan hanya itu, puluhan hektar persawahan dan perkebunan juga rusak berat.

Berselang beberapa jam pasca terjadinya bencana, Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa langsung mengerahkan personilnya untuk turun membantu warga.

Para Babinsa bersama personil Polsek Tabulahan dan petugas Kesehatan Puskesmas Tabuhan bergerak cepat menuju Desa Burana.

Sejumlah Babinsa Kodim 1428/Mamasa berjibaku membantu warga dalam membuka askes jalan hingga akhirnya kendaraan bermotor bisa tembus sampai ke Desa Burana.

Ditemui di Desa Burana, Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa mengungkapkan,  pihaknya ikut prihatin melihat bencana yang menimpa masyarakat Burana.

Ia mengatakan, kehadirannya di Burana bersama sejumlah personil Kodim 1428/Mamasa adalah bentuk kepedulian TNI kepada warga.

“Kami prihatin melihat kondisi warga Burana yang dilanda musiba. Kehadiran personil Kodim Mamasa untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Dia berpesan kepada masyarakat agar tetap sabar dan berdoa supaya bencana ini tidak terulang.

“Saya ajak kita semua untuk tabah dalam menghadapi becana karena semua pasti ada hikmanya. Mari kita berdoa agar  musiba seperti ini  tidak terulang lagi dan kita bisa bangkit dari keterpurukan,” tutup Stevi Palapa.(ns-01)

Redaktur : Nisan Parrokak

Komentar