oleh

Dandim 1428 Mamasa, Ajak Warga Sadar Gunakan Masker

Dandim Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, bersama Kapolres Mamasa dan Wakil Bupati Mamasa saat menggelar operasi sekaligus sosialisasi penggunaan masker. foto : duk. pena

Mamasa,Penasulbar.co.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mamasa bersama seluruh elemen masyarakat menggelar sosialisi gerakan serentak menggunakan masker diseluruh wilayah Kabupaten Mamasa, Kamis (10/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mamasa, Kapolres Mamasa, Dadim 1428 Mamasa,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Pejabat lainnya.

Pada kesepempatan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1428 Kabupaten Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa mengajak seluruh masyarakat agar sadar menggunakan masker.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa agar menggunakan masker dengan kesadarannya sendiri. Kita pahami bahwa dengan menggunakan masker, kita bisa menjaga kesehatan diri khususnya memutus rantai penyebaran covid-19,” tutur Letkol Inf Stevi Palapa.

Ia menjelaskan, sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Bupati Mamasa No. 20 Tahun 2020 tentang wajib penggunaan masker, pihaknya telah menginterupsikan kepada seluruh jajarannya khususnya para Babinsa disetiap desa untuk ikut mensosialisasikan Perbub tersebut.

“Kodim Mamasa sangat mendukung gerakan menggunakan masker di daerah ini. Saya telah perintahkan kepada semua Babinsa untuk bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar menggunakan masker,” pungkas Stevi Palapa.

Menurutnya, keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 hanya bisa dicapai jika warga menggunakan masker bukan karena takut sanksi melainkan sadar dan paham akan tujuan penggunaan masker.

“Mari kita gunakan masker bukan karena takut sanksi melainkan sadar akan kegunaan masker,” tutup Stevi Palapa.

(ns-01).

redaktur : Nisan Parrokak

Komentar