oleh

Cegah Covid-19, TRC Kecamatan Tabulahan Perketat Pemeriksaan

-Daerah, Mamasa-172 views

Kepala Puskesmas Tabulahan, Iryanna sedang memeriksa suhu tubuh seorang pengguna jalan.

Mamasa, Penasulbar.co.id – Guna mencega penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Tim Reaksi Cepat (TRC) tanggab darurat Kecamatan Tabulahan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinpektan bagi setiap orang yang melintas di Jalan poros Mamuju-Mamasa.

Kegiatan ini dilakukan, mengingat Lakahang, Kecamatan Tabulahan merupakan salah pintu masuk kewilayah Kabupaten Mamasa.

“Kita lakukan pemeriksaan kepada semua orang yang melintas di Lakahang. Kita cek suhu tubuhnya dan disemprot dengan disinfektan. Ini semua demi pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Kepala Puskesmas Tabulahan, Iryanna saat ditemui di lokasi pemeriksaan, Minggu (23/3/2020).

Suasana di lokasi pemeriksaan

Iryanna mengatakan, pemerikasaan ini dilakukan selama 14 hari kedepan dengan melibatkan semua instansi seperti, Polsek Tabulahan, Kelurahan Lakahang, Puskesmas Tabulahan, Perhubungan, KPH Mamasa Barat dan UPTD Pendidikan Kecamatan Tabulahan.

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus seperti menghindari perkumpulan orang banyak, menjaga jarak dengan orang lain, rajin mencuci tangan dan beristirahat yang cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik namun tetap menjaga diri serta mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus,” pungkasnya.

Lanjut Iryanna menyampaikan, pihaknya telah menyediakan ruangan isolasi di Puskesmas Tabulahan untuk merawat jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan ada orang yang diduga terinfeksi covid-19.

“kita sudah siapkan ruangan isolasi di Puskesmas Tabulahan untuk penanganan sementara jika ada¬† pasien atau pengguna jalan yang dicurigai terinfeksi corona,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Tabulahan, IPDA Reynhard yang juga turun langsung bersama TRC mengatakan, diperlukan kekompakan seluruh masyarakat dalan upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kita tidak boleh bekerja sendiri dalam melawan Corona Virus. Mari kita bersatu padu menjaga diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19 ini,” tutur Reynhard.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dengan mengikuti semua anjuran pemerintah tentang cara pencegahan Covid-19.

“Jangan panik namun tetap waspada jaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah dan perbanyak istirahat agar tubuh tetap bugar sehingga tidak mudah terserang penyakit,” tutup Reynhard (ns/01)

Komentar