oleh

Bupati Minahasa Tenggara Bertemu Bupati Mamuju

Suasana pertemuan Bupati Minahasa Tenggara dengan Bupati Mamuju. 

Mamuju,penasulbar.co.id – Menilai Mamuju sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi besar, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap melakukan kunjungan ke Kabupaten Mamuju.

Kunjungan orang nomor Minahasa Tenggara itu ke Mamuju dilakukan dalam rangka komparasi manajemen pemerintahan sekaitan Akuntabilitas kinerja pemerintahan dan reformasi birokrasi.

Ia tiba di Mamuju didampingi sejumlah pejabat Pemkab Minahasa Utara seperti, sekretaris daerah, para asisten Dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Kehadiran Bupati Minahasa Tenggara ini, diterima oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi di kantor bupati (Rabu, 9 juni 2021) dalam acara ramah-tamah yang dikemas sederhana sembari berdiskusi.

Bupati Mamuju yang didampingi Sekretaris Daerah H. Suaib, dan sejumlah kepala OPD pemkab Mamuju menyampaikan sambutan hangat atas kehadiran Bupati Minahasa Tenggara bersama rombongan.

Ia menyampaikan bahwa daerah bergelar Manakarra senantiasa memegang filosopi terbuka dan ramah kepada siapa saja yang datang ke Mamuju.

Putri Mantan Bupati Mamuju, Suhardi Duka itu menyampaikan, keterbukaan Mamuju dapat dilihat dari ragam suku, adat dan budaya masyarakat yang mendiami 11 kecamatan di Mamuju.

“Beragamnya suku ras dan agama di Mamuju menjadikan daerah ini kadang disebut sebagai Indonesia mini,”pungkas Sutinah.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menyebutkan, kedatangannya di Mamuju juga termotivasi untuk berbagi informasi dan berbagi pengalaman dengan pemerintah kabupaten mamuju.

James Sumendap membeberkan sejumlah Trik dalam menjalankan pemerintahan yang dipimpinnya sehingga dapat lebih dinamis.

Silaturahmi dua daerah akhirnya ditutup dengan tanya jawab oleh sejumlah pimpinan OPD dipandu oleh sekretaris daerah H. Suaib.(Diskominfosandi)

Komentar