oleh

Bupati Mamuju Salurkan Sebesar 3,3 Milyar Bansos Kepada 1000 KK Miskin

Foto bersama Bupati Mamuju, Habsi Wahid dengan sejumlah perwakilan kelompok penerima Bansos. Foto: Duk. Pena.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sebesar 3,3 milyar kepada 1000 Kepala Keluar (KK) masyarakat miskin. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di kantor bupati, Rabu (9/10/2019).

Habsi wahid mengatakan, bantuan ini diberikan melalui kelompok Usaha bersama (Kube) dalam bentuk modal usaha, perbaikan rumah tidak layak huni dan bantuan sitimulan pembaikan sarana prasana lingkungan.

“hari ini kita salurkan bantuan sosial secara simbolis kepada mayarakat miskin melalui KUBE dengan tiga jenis bantuan, sperti modal usaha bersasa, perbaikan rumah tidak layak huni dan perbaiakan saran prasarana lingkungan,” terang Habsi.

Ia menjelaskan, secara rinci, bantuan modal usaha sebesar 1,8 milyar diberikan kepada 90 Kube ( 900 kk) masing-masing 20 juta rupia per kelompok.

Bantuan Perbaikan rumah tidak layak huni sebesar 1,5 Milyar dibagikan kepada 10 kelompok dengan jumlah 15 juta per kelompok dan bantuan rehabilitasi sarana dan prasarana lingkungan diberikan kepada satu kelompok.

“secara keseluruhan ada 1000 kk yang tergabung dalam 90 Kelompok penerima modal usaha dan 10 kelompok penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni,” tutur Habsi.

Ia berharap kepada seluruh penerima bantuan agar memanfaatkan dengan baik dana yang diberikan demi peningkatan kesejahteraannya.

“Saya minta agar bantuan yang diberikan dimanfaakan dengan baik. Bagi penerima modal usaha, saya harap dijalankan usahanya dengan tekun dan bagi penerima bantuan perbaikan rumah agar saling bergotong-royong memperbaiki rumahnya sehingga semuanya bisa dinikmati,” imbuhnya.(Ns-01)

Redaktur : Nisan Parrokak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *