oleh

Bupati Mamasa Kembali Salurkan BLT Untuk Meringankan Beban Ekonomi Warganya

-Daerah, Mamasa-328 views

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi didampingi, Kadis Sosial, Lonni dan Asisten I menyerahkan BLT APBD kepada warga Kecamatan Mamasa. Foto : Duk. Pena.

Mamasa,penasulbar.co.id – Untuk meringankan beban ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Kepada Warganya.

Penyerahan BLT yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Mamasa tahun 2020 ini dilakukan di kantor Kecamatan Mamasa, Rabu (28/7/2020).

Dalam arahannya, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi menyampaikan kepada para penerima agar bantuan yang diberikan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok demi kelangsungan hidup ditengah pandemi virus corona.

” Saya pesankan agar bantuan yang diberikan bisa dipergunakan untuk membelanjakan barang-barang kebutuhan pokok, sehingga bisa meringankan beban ekonomi kita selama pandemi covid-19. tentu kita semua pahami kondisi ekonomi saat ini begitu sulit akibat wabah covid-19 yang takkunjung berlalu,” Ungkap Ramlan.

Ia juga menambahkan, BLT covid-19 yang bersumber dari APBD Mamasa diberikan kepada warga yang tidak menerima BLT dari ABN dan BLT Dana Desa.

“BLT APBD ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BLT dari APBN dan Dana desa. Dengan demikian kita harapkan semua warga Kabupaten Mamasa yang terdampak Covid 19 bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, Lonni menyebutkan sebanyak 1234 Kepala Keluarga (KK) se-kabupaten Mamasa mendapatkan BLT Covid-19 dari APBD Mamasa dan khusus kecamatan Mamasa sebanyak 756 KK.

” Berdasarkan data yang sudah dipalidasi, jumlah penerima BLT APBD sebanyak 1234 se-Kabupaten Mamasa. kali ini kita serahkan sekaligus 2 tahap yakni tahap II dan III sebanyak 1 juta per KK,” tutup Lonni. (Ns-01)

redaktur : Nisan Parrokak

Komentar