oleh

Bupati Mamasa Bagikan BLT APBD di Kecamatan Messawa

Suasana Pembagian BLT di Kecamatan Messawa.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Untuk meringankan beban ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warganya.

Penyerahan BLT tahap dua dan tiga yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Mamasa tahun 2020 ini dilakukan di kantor Kecamatan Messawa senin (10/8/2020).

Dalam arahannya, Bupati Mamasa, H. Ramlan mengajak warga untuk menggunakan dana yang diberikan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa dikembangkan dengan membeli sesuatu yang bernilai tambah seperti bibit ikan dan benih sayur-sayuran. Hal ini, kata dia, akan memberi keuntungan kepada masyarakat dimasa yang akan datang.

“Uangnya jangan lasung dihabiskan. Beli juga bibit ikan atau beni sayuran yang bisa dikembangkan agar bisa bernilai tambah,” pesan Ramlan.

Lanjut Bupati menambahkan, Blt covid-19 yang bersumber dari APBD Mamasa diberikan kepada warga yang tidak menerima BLT dari ABN dan BLT Dana Desa.

“BLT APBD ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BLT dari APBN dan Dana desa. Dengan demikian kita harapkan semua warga Kabupaten Mamasa yang terdampak Covid 19 bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, Lonni menyebutkan sebanyak 1234 Kepala Keluarga (KK) se-kabupaten Mamasa mendapatkan BLT Covid-19 dari APBD Mamasa.

” Berdasarkan data yang sudah dipalidasi, jumlah penerima BLT APBD sebanyak 1234 se-Kabupaten Mamasa. kali ini kita serahkan sekaligus 2 tahap yakni tahap II dan III sebanyak 1 juta per KK. Ini juga merupakan menyerahan blt APBD yang terakhir untuk Kabupaten Mamasa,” tutup Lonni. (Ns-01)

redaktur : Nisan Parrokak

Komentar