oleh

Bukti Keseriusan Maju di Pilkada Mamuju, Tri Zulkarnain Mendaftar di Demokrat

 

Mamuju, Penasulbar.co.id – Menunjukkan kesiapannya berkompetisi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju, putra dari Ketua Yayasan Tanratupattanabali, Tri Zulkarnain mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar, Selasa (14/1/2020).

Tujuan Tri Zulkarnain mendatangi Kantor DPD Partai Demokrat Sulbar yakni, ingin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Mamuju pada Pilkada nanti.

“Jadi, kami sengaja mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Walaupun sebenarnya, jauh hari kami sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon bupati,”kata Tri Zulkarnain kepada awak media, Selasa (14/1/2020).

Namun, kata Wakil Rektor IV Universitas Tomakaka itu, setelah beberapa kali berkomunikasi dengan pihak Sutinah pihaknya melihat ada kesepahaman visi dan misi, sehingga mengambil keputusan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

“Setelah komunikasi dan beberapa kali pertemuan dengan ibu Sutinah juga antara Bapak (Ahmad Taufan) dan Pak SDK, kami menganggap bahwa ada kesepahaman visi dan misi terhadap Mamuju 2020 ini, sehingga kami mengambil suatu keputusan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Mamuju 2020,”ujarnya.

Lanjut Tri Zulkarnain mengungkapkan, bahwa akhir-akhir ini, dirinya digadang-gadang sebagai salah satu Bakal calon yang akan mendampingi Sutinah.

“Jadi, sebagai bukti keseriusan kami, tepat ditanggal 14 yang sesuai juga dengan nomor partai demokrat, kami mendaftarkan diri,”ungkap Tri Zulkarnain.

Tri Zulkarnain juga sangat yakin dirinya dapat meyakinkan Sutinah untuk mendampinginya pada perhelatan Pilkada Mamuju nanti.

“Khusus untuk kami sebenarnya, 15 tahun di perpolitikan mungkin bagi sebagian besar orang, gerbong Tomakaka dan gerbong Demokrat ini “sebagai musuh politik”. Tetapi saya pikir, setelah 15 tahun berjalan, komunikasi terjalin, kami menganggap bahwa tidak ada yang tidak mungkin ketika komunikasi ada. Maka dari itu, hari ini kami datang secara baik-baik ke Demokrat untuk membuktikan bahwa kami bisa menjadi teman dan juga menjadi sahabat baik buat teman-teman di Demokrat. Apalagi selama ini, kami tidak pernah beralias dengan partai-partai tertentu,”tuturnya.

Tri Zulkarnain berharap, dengan adanya basis yang pihaknya miliki berbeda dengan basis yang dimiliki Sutinah, dapat menjadi gerbong besar di 2020.

“Jauh sebelumnya itu, seperti diketahui bahwa basis yang kami miliki berbeda dengan basis yang dimiliki Partai Demokrat. Jadi, mungkin besar harapan ketika ini menyatu insyaallah akan menjadi gerbong yang besar di 2020,”tutup Tri Zulkarnain.

(Eka)

Komentar