oleh

Binda Sulbar Lakukan Vaksinasi dengan Jemput Bola

Mamuju, Penasulbar.co.id– Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19 massal, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) aktif menggelar vaksinasi jemput bola atau door to door ke rumah-rumah masyarakat. Empat kabupaten menjadi sasaran Binda Sulbar dalam melaksanakan door to door, yakni Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu.

Ka Binda Sulbar, Sudadi mengatakan upaya vaksinasi dengan metode door to door masih menjadi yang paling efektif dilakukan oleh Binda Sulbar untuk meningkatkan capaian.

“Karena selama ini masyarakat sudah mulai enggan untuk mengikuti vaksinasi, sehingga kami berupaya mendatangkan pelayanan vaksinasi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sudadi, Kamis (4/8/2022).

Selama ini, ia menjelaskan, dalam melakukan door to door, Binda Sulbar menyasar daerah-daerah yang jauh dari sentra pelayanan vaksinasi, seperti daerah yang minim akses dan susah sinyal.

“Beberapa masyarakat berkenan mengikuti vaksinasi, namun karena alasan tempat tinggalnya jauh dengan Puskesmas sehingga belum divaksin,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Binda Sulbar menargetkan 1.000 dosis vaksin setiap harinya dan menyasar lebih dari 30 titik di empat kabupaten.

Komentar