oleh

Baru Beberapa Minggu Menjabat Kadinsos Mamasa, Lonni Telah melakukan Sejumlah Gebrakan

-Daerah, Mamasa-883 views

Kadinsos Mamasa, Lonni sedang memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Sumarorong.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Baru beberapa minggu diamanahkan sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, Lonni telah melakukan berbagai gebrakan turun langsung kelapangan menjakau masyakat yang kurang beruntung, cacat secara fisik dan mental.

Tak tanggung-tanggung, mantan Asisten I pengkab Mamasa itu sesekali harus berjalan kaki demi mayarakat yang membutuhkan sentuhan dari Dinsos Mamasa.

Bukan hanya itu, Lonni juga telah melakukan koordinasi dengan Dinsos Sulbar dan Kementrian Soaial RI untuk menjemput program yang bisa dikucurkan ke Kabupaten Mamasa.

Kadinsos Lonni bersama jajaran berjalan kaki untuk memberi bantuan kepada warga penyandang disabilitas di Desa Sasakan, Kecamatan Sumarorong.

Ditemui di selah-selah kesibukannya, Lonni mengatakan, amanah yang baru-baru diberikan kepadanya oleh Bupati Mamasa adalah tugas mulia yang hendak dilakoni dengan dorongan nurani yang tulus sebagai sebuah keterpanggilan untuk melayani sesama.

” Saya bersyukur kepada Tuhan karena bapak Bupati memberikan kepercayaan untuk mengurus permasalahan sosial masyarakat Kabupaten Mamasa. Kesempatan ini akan saya pergunakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan kerinduan membantu masyakat yang miskin,” tutur Lonni di Mamasa belum lama ini

Menurutnya, Setiap ASN yang ditempatkan di Dinsos harus memiliki mindset bahwa Dinsos bukan tempat mencari uang tapi justru tempat memberi sumbangan bagi kemanusiaan.

” Pada apel pertama saya menjabat Kadinsos Mamasa saya sampaikan kepada seluruh staf bahwa Dinsos bukan tempat mencari uang atau keuntungan melainkan tempat memberi sumbangan,” pungkasnya.

Beberapa langka nyata yang dilakukan Lonni pasca di lantik menjadi Kadinsos diantaranya, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada kepada Dua Warga miskin di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla.

Mengunjungi dan meberikan bantuan penyandang disabilitas mental warga Desa Tadisi dan warga Desa Sasakan, Kecamatan Sumarorong serta sejumlah kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu. (ns/01)

Redaktur : Nisan Parokak

Komentar