oleh

BEM dan HMPS F-KIP Unika Bagikan 1000 Bunga Pada Peringatan Hari Guru

BEM dan HMPS F-KIP Unika periode 2018-2019

Mamuju, Penasulbar.co.id – Dalam momentum peringatan Hari Guru Sedunia 5 Oktober yang ke 25 tahun, terhitung dari tahun 1994 sampai dengan 2019, ucapan selamat marak di medsos. Maraknya ucapan selamat Hari Guru se Dunia dimana diketahui bahwa guru sangat berperan penting dalam sebuah negara.

Memperingati Hari Guru se Dunia, Mahasiswa Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (F-KIP) Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju membagikan 1000 bunga di beberapa sekolah se Kabupaten Mamuju.

Diwawancarai usai kegiatan, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) F-KIP Unika Mamuju Periode 2018-2019, Afnur Jarani Haseng mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk memberi dukungan pada guru di seluruh dunia khususnya di Sulawesi Barat.

“Kami mengambil tema “Membangun Pendidikan Karakter Melalui 1000 Bunga, Dalam Keteladanan Guru”,”tulis Afnur pada messenger pribadinya, Sabtu (5/10/2019).

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan meyakinkan mereka (guru-red) bahwa keberlangsungan generasi di masa depan ditentukan oleh guru.

“Di sini dijelaskan bahwa perjuangan seorang guru yang sangat luar biasa dalam mendidik anak bangsa, dalam 1000 tangkai bunga akan terbentuk sebuah karakter yang lebih baik,”ujarnya.

Selain Afnur, Ketua Himpunan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Periode 2018-2019, Novianti yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap, kedepannya guru dapat meningkatkan prestasi, terutama peserta didik.

“Itu sebagai wujud pertanggungjawaban dariĀ  seorang guru yang mendapatkan fasilitas lengkap dari pemerintah, termasuk yang telah mendapatkan sertifikasi untuk memangku tanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa,”tutup Novianti.

(Eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *