oleh

Bayangkari Pengurus Cabang Mamuju Gelar Kegiatan Sosial

-Daerah, Mamuju-17 views

Suasana kegiatan sosial Bayangkari Pengurus Cabang Mamuju

Mamuju, Penasulbar.co.id – Jelang perayaan puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke – 74, Bhayangkari Pengurus Cabang Mamuju menggelar berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah dengan memberikan bimbingan keterampilan kepada warga Dusun Saluleang, Desa Saletto, Kabupaten Mamuju, Jum’at (13/09/2019).

Bimbingan keterampilan yang dibawakan oleh Bhayangkari PC Mamuju dan dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari PC Mamuju Ny. Kiki Arvan mengangkat tema tentang pembuatan Keripik Pisang dan Keripik bantal untuk meningkatkan penghasilan warga melalui usaha kecil dan menengah.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Kiki Arvan yang didampingi oleh Ny. Munirah Martono memberikan resep andalan cara membuat keripik sekaligus mempraktekkan nya di hadapan warga yang didominasi oleh kalangan ibu – ibu.

Dengan Lihai Ny. Kiki Arvan memainkan sendok wajan di atas minyak panas dan dibantu oleh Ibu – ibu Bhayangkari lainnya untuk memasukkan Bahan keripik seperti pisang, Gula dan bumbu – bumbu rahasia lainnya.

Setelah itu, para peserta bimbingan keterampilan kemudian mempraktekkannya langsung dengan bimbingan penuh dari para Ibu – ibu Bhayangkari PC Mamuju.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Kiki Arvan mengatakan, bahwa bimbingan keterampilan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sekaligus penghasilan warga khususnya ibu Rumah tangga melalui usaha kecil dan menengah.

Ia juga menambahkan, bahwa keripik hasil produksi dari masyarakat desa saluleang ini akan dibantu proses pemasarannya khususnya pada ajang Bazar dalam rangka HKGB ke – 74 yang rencananya akan berlangsung pada bulan September ini.

“Bimbingan keterampilan ini adalah program rutin yang kami lakukan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan penghasilan Ibu rumah tangga melalui usaha kecil dan menengah, selain itu keripik hasil produksi dari Warga desa saluleang, nantinya akan kami pasarkan melalui ajang Bazar HKGB ke – 74”,tutur Ny. Kiki Arvan.
(Hms Polres Mamuju)

(23/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *