oleh

Kepala BPSDM Sulbar Antar Paket Sembako Pemprov Sulbar ke Nosu, Kabupaten Mamasa

Tim Penyaluran Bantuan Pemprov Sulbar Untuk Kelurahan Nosu, Yakub. F Solon menyerakan paket sembako kepada warga kelurahan Nosu.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Setelah melewati perjuangan panjang akhirnya bantuan kemanusiaan yang disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dalam paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tiba di Kelurahan Nosu, Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa,  Sabtu (9/5/2020)

Anggota Tim yang dibentuk pemprov Sulbar untuk penyaluran bantuan ke Nosu, Yakub,F Solon mengatakan, paket yang disalurkan ke nosu telah sampai di Nosu dan langsung dibagikan kepada masyarakat meskipun sempat terjadi kemacetan diperjalanan karena mobil truk yang digunakan mengangkut bantuan mengalami kerusakan diperbatasan Tabone-Nosu.

“Kami sudah tiba di Nosu dengan selamat membawa ratusan paket sembako Pemprov Sulbar yang akan dibagikan kepada warga kelurahan Nosu. Sempat ditengah perjalanan kami kesulitan karena mobil truk yang mengangkut Sembako rusak. Untuk bisa melanjutkan perjalanan maka Kami mencari kendaraan lain,” ungkap Yakub F Solon saat dihubungi via selulernya.

Keindahan pemandangan Kelurahan Nosu, Kecamatan Nusu, Kabupaten Mamasa

Kepala BPSDM Sulbar itu menuturkan, masyarakat Nosu sangat senang
dan menyambut baik bantuan Sembako yang diberikan.

Ia menjelaskan, berdasarkan pengakuan sejumlah masyarakat bersama Camat dan Lurah Nosu,  bantuan ini sangat tepat mengingat masyarakat nosu belum bisa panen padi.

“Masyarakat Nosu sangat senang dengan hadirnya bantuan pemprov Sulbar ditengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi virus corona. Bantuan ini tepat waktu karena masyarakat Nosu sementara menunggu musim panen padi,” pungkasnya.

lanjut Yakub Menambahkan, salah satu keluhan masyarakat Nosu saat ini adalah sulitnya pemasaran komoditi hasil pertanian seperti buah Markisa. Selama ini masyarakat Nosu memasarkan buah Markisa ke Malino, Sulawesi Selatan, namun karena kondisi saat ini yang disebabkan Virus Corona tidak memungkinkan melakukan pengiriman sehingga markisa di Nosu membusuk.

“Masyarakat Nosu mengeluhkan sulitnya memasarkan hasil pertaniannya. salah satu komoditas pertanian yang banyak di Nosu adalah buah Markisa dan kini markisa di Nosu membusuk. masyarakat memintah kepada Pemprov Sulbar untuk membantu masyarakat Nosu memasarkan hasil pertaniannya khususnya buah markisa,” terang yakub.

Untuk diketahui, Penyaluran bantuan paket Sembako yang dilasurkan Pemprov Sulbar diperuntukan kepada warga kelurahan se-Sulbar dan kali ini dijadwalkan kepada 13 kelurahan di Kabupaten Mamasa.
(Adv).

Komentar