oleh

Peduli Korban Gempa Bumi di Sulbar, Kasad TNI AD Kirim Bantuan

Kapal ADRI yang membawa bantuan Kasad TNI AD sandar di pelabulahan Ferry Mamuju.

Mamuju,Penasulbar.co.id  – Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jenderal TNI Andika Perkasa mengirim bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulbar.

Kapal ADRI milik TNI AD yang mengangkut barang-barang bantuan KASAD berangkat dari Jakarta, pelabuahan Tanjung Priok pada tanggal 18 Januari 2021 pukul 13.00 dan sandar di Pelabuhan Ferry Mamuju, Kamis 21 januari 2021  pukul 12.00.

Bantuan Kasad TNI AD tiba di Mamuju, Sulbar.

Tiba di Mamuju, bantuan tersebut diterima langsung Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dan langsung diantar ke Makorem dibawah pengawalan ketat Denpom XIV/2 Pomdam XIV/Hsn.

Danrem mengungkapkan, bantuan yang dikirim ini merupakan betuk kepedulian Kasat TNI AD terhadap korban gempa bumi di Sulbar.

“Gempa yang terjadi di Sulbar baru-baru ini menyebabkan berbagai fasilitas umum rusak dan akses jalan ke desa-desa terputus serta ribuan orang mengungsi. Kondisi inilah yang mendorong pak Kasat untuk mengirim bantuan agar bisa meringankan beban masyarakat pasca bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene,” terang Danrem di pelabuhan Ferry Mamuju, Kamis (21/1/2021).

Denpom XIV/2 Pomdam XIV/Hsn Sedang mengawal bantuan Kesat AD yang baru tiba di Mamuju, Sulbar.

Lanjut Danrem menambahkan, adapun bantuan yang dikirim Kasat terdiri dari 1 Zet Jembatan Belli ukuran 40 meter, satu Zet Rumah Sakit Lapangan berkapasitas 100 orang, beberapa alat berat dan sejumlah bantuan sembako serta peralatan lain yang menunjang penanganan bencana.

“Bantuan Kasat yang tiba hari ini terdiri dari 1 zet jembatan belli, Rumah Sakit Lapangan, alat berat, sembako dan sejumlah peralatan yang akan digunakan untuk membantu penangan bencana di Mamuju dan Majene,” tutup Danrem (Ns-01).

Komentar