oleh

APK Sutinah-Ado Tersebar di Mamuju

Mamuju, Penasulbar.co.id – Kurang lebih 2000 Alat Peraga Kampanye (APK) yang diduga milik Pasang Calon (Paslon) 01 pada Pilkada Mamuju, Siti Sutinah Suhardi bersama Ado Mas’ud, tersebar dibeberapa tempat di Mamuju.

“Kami mendapat informasi awal terkait adanya APK tersebar setelah penertiban APK oleh KPU kabupaten Mamuju,” kata Komisioner Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang, Senin 7 Desember 2020.

Faisal Jumalang mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan penelusuran setelah mendapat informasi terkait dugaan kampanye diluar jadwal tersebut.

“Kami sudah memanggil pihak salah satu percetakan di Mamuju yang diduga telah mencetak APK tersebut untuk mengembangkan penelusuran,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pemanggilan terhadap pihak Paslon 01 sebagai pihak terkait, karena APK yang tersebar milik Paslon 01.

“Ini belum kami jadikan temuan karena kami masih melakukan penelusuran untuk melengkapi alat bukti dan saksi,” kata Faisal Jumalang.

Lanjut Faisal Jumalang menjelaskan bahwa Informasi yang pihaknya dapatkan yakni sebanyak kurang lebih 2000 APK Paslon 01 yang tersebar dibeberapa titik di Mamuju.

“Tentu kami melakukan penelusuran dengan baik terkait kasus ini,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pembina Koalisi Mamuju Keren, Paslon 01, Hajrul Malik mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak tahu menahu soal APK tersebut.

“Bukan kami yang punya APK itu, karena itu tidak resmi dari tim kami,” kata Hajrul Malik.

Dia juga mengungkapkan bahwa APK resmi dari Paslon 01 desainnya hanya yang ada gambar Paslon dan dicatatkan pada KPU dan Bawaslu.

“Jadi, itu bukan APK resmi dari kami posko induk,” katanya.

(23)

Komentar