oleh

Akibat Gempa Majene dan Mamuju, Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum di Kabupaten Mamasa Rusak Berat

Kondisi salah satu Gereja di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa yang rusak akibat Gempa.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Dampak Gempa Bumi berkekuatan: 6.2 SR, yang menggoncang Kabupaten Mamuju dan Mejene, provinsi Sulbar, Jumat (15/1/2021) terasa sampai di Kabupaten Mamasa.

Gempah yang terjadi Jumat dini hari itu, mengakibatkan puluhan rumah dan fasilitas umum di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa rusak para.

Berdasarkan pantauan Penasulbar, ditemukan sejulah rumah warga yang mengalami kerusakan berat seperti, dinding retak dan rebah.

Beberapa rumah yang rusak parah diantaranya, rumah Melki Sedek, Rumah Syamsul, rumah Medison dan sejumlah rumah lainnya dengan kerugian ditaksir puluhan juta rupia.

Sementara satu rumah ibadah yakni Gereja Pentakosta Tabernakel di Salunata Lakahang mengalami kerusakan serius dibagian rimbal, dinding dan sejumlah tiang utama runtuh.

Selain di Kelurahan Lakahang, dampak gempa juga dirasakan di Desa Pangandaran dan Desa Baruru Kabupaten Mamasa. Kedua desa tersebut, secara geografis memang berbatasan dengan wilayah Mamuju dan Majene.

Berdasarkan informasi warga, bangunan SDN Pangandaran mengalami kerusakan berat. Sebagian besar dinding gedung runtuh dan rata dengan tanah. (Ns-01)

Komentar