oleh

Akademisi Sambangi Bawaslu Kabupaten Mamasa

-Daerah, Mamasa-217 views

Dr. Putera Astomo menyerahkan kenang-kenangan berupa 2 buku hasil karyanya kepada Rustam, S. Pd., MM selaku ketua Bawaslu Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat

Mamasa,Penasulbar.co.id – Hari ini senin 21 Oktober 2019, kantor Bawaslu Kabupaten Mamasa disambangi oleh dua orang akademisi yang sekaligus penulis buku dan jurnal internasional yakni Dr. Petrus P. Roreng, SE., M.Si., Ak dari Universitas Kristen Indonesia Paulus dan Dr. Putera Astomo, SH., MH dari Universitas Sulawesi Barat.

Kedatangan kedua akademisi ini dalam rangka memaparkan materi tentang metodologi pengumpulan data dan metode penulisan dan penyusunan buku kepada seluruh personalia Bawaslu Kabupaten Mamasa.

Ketua Bawaslu Mamasa Rustam, S.Pd., MM menyatakan, kehadiran kedua akademisi yang sudah cukup berpengalaman dalam menulis buku dan jurnal baik itu jurnal nasional maupun jurnal internasional hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi seluruh jajaran personalia Bawaslu Kabupaten Mamasa baik itu komisioner maupun jajaran secretariat khususnya dalam pengumpulan data dan metode penulisan dan penyusunan buku, karena dalam waktu dekat Bawaslu Kabupaten Mamasa mengagendakan untuk menulis buku tentang kinerja pengawasan pemilu tahun 2019 khususnya di Kabupaten Mamasa.

“Buku ini akan menjadi alat komunikasi kita dengan seluruh stakeholder, mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya untuk lebih memahami dan mengetahui bagaimana pengawasan pemilu itu telah dilaksanakan oleh Bawaslu dan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam pengawasan pemilu untuk terwujudnya pesta demokrasi yang demokratis,”tutur Rustam.

 

foto bersama personalia Bawaslu Kabupaten Mamasa dengan Dr. Petrus P. Roreng, SE., M.Si., Ak.

Pada kesempatan ini pula akademisi Dr. Putera Astomo, SH., MH menyerahkan kenang-kenangan berupa dua buah buku hasil karyanya kepada Bawaslu Kabupaten Mamasa yang berjudul “Ilmu Perundang-Undangan Teori dan Praktek di Indonesia” dan buku “Hukum Tata Negara Teori dan Praktek” yang masing-masing diterbitkan oleh PT Rajagrafindo Persada dan Thafa Media.

Usai menerima buku, Rustam selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Mamasa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan akan menempatkan buku tersebut untuk menambah koleksi buku pada pojok pengawasan Bawaslu Kabupaten Mamasa yang setiap saat bisa dikunjungi publik untuk dibaca sehingga buku-buku tersebut benar-benar akan berguna bukan hanya bagi personalia Bawaslu tetapi juga bagi masyarakat umum.

” Kami sampaikan terimakasih kepada kedua akademisi yang sudah memberikan banyak ilmu kepada jajaran Bawaslu Mamasa sekaligus memberikan cendra mata berupa buku yang akan kami jadikan sebagai tambahan koleksi di pojok pengawasan Bawaslu,” tutup Rustam. (Hms-B-ns)

Redaktur : Nisan Parokak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *