oleh

Ahmad Taufan; Komunitas YBNU_OKEMI Bakal Ikut Berkompetisi Pada Pilkada Mamuju Melalui Jalur Independen

Mamuju, Penasulbar.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju tahun 2020, beberapa Partai Politik (Parpol) sudah menampilkan figur-figur yang bakal diusung.

Lain halnya dangan Komunitas “YBNU_OKEMI” ( Organisasi Kekerabatan Mamuju Impianta). Komunitas yang berdiri sejak Januari 2019 lalu, mengaku akan ikut berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Mamuju 2020 nanti melalui jalur Perseorangan (Independen).

Menurut Dewan Pembina Komunitas YBNU_OKEMI, Ahmad Taufan, bahwa setiap momen politik, komunitas tersebut ingin mengambil bagian.

“Jadi, kita mengambil bagian dalam momen politik karena kita ingin memperlihatkan bahwa politik itu sesungguhnya indah, politik itu baik dan yang kita lakukan adalah pendidikan politik,”kata Ahmad Taufan kepada wartawan di Warkop Moga, Mamuju, Selasa (23/7/2019).

Ahmad Taufan mengaku, bahwa pihaknya akan mengambil bagian pada Pilkada Kabupaten Mamuju 2020 melalui jalur Perseorangan (Independen).

“Menghadapi Pilkada ini, ada dua jalur yang bisa dilalui yakni Partai Politik (Parpol) dan Jalur Perseorangan dan kami memilih jalur Perseorangan,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya mengambil jalur Perseorangan karena ingin mencoba memangkas perjalanan politik yang menurutnya sangat rumit.

“Jadi, kami mau mencoba memangkas perjalanan politik yang menurut kami sangat rumit karena jika jalur Parpol kita lakukan, komunikasi akan agak panjang kecuali kalau kita mendapatkan Parpol sedikit memahami tentang demokrasi, artinya bahwa Parpol ini diamanahkan untuk mengusung, berarti tidak ada transaksional disitu kalau kita paham. Tatapi, faktanya biasanya tidak seperti itu, makanya kami mengambil jalur Perseorangan,”ungkap Ahmad Taufan.

(Eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *