oleh

5 Warga Kelurahan Lakahang, Kabupaten Mamasa Terkonfirmasi Positif Covid-19, Warga Dihimbau Patuhi Prokes

Suasana pertemuan yang digelar pemerintah Kecamatan Tabulahan dalam rangka membahas pencegahan penyebaran covid-19.

Mamasa,penasulbar.co.id – Sebanyak Lima Warga Kelurahan Lakahang,  Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamamsa dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Tabulahan, Iryana mengungkapkan, setelah mengetahui ada warga Lakahang yang terpapar covid-19, pihaknya lansung melakukan tracking terhadap warga yang perna kontak erat dengan pasien dan hasilnya sebanyak Lima warga kelurahan Lakahang dinyatakan positif terpapar covid-19 berdasarkan tes swab antigen dan PCR.

“Kami telah lakukan tracking terhadap warga yang perna kontak erat dengan pasien dan secara keseluruhan sebanyak  5 warga Lakahang yang positif covid-19. Hari ini, kami masi melakukan tracking kepada warga yang perna kontak dengan pasien,” ungkap Iryana melalui Via selulernya,  Rabu (13/7/2021).

Menyikapi kasus tersebut, pemerintah Kecamatan Tabulahan menggelar pertemuan yang dipimpin Camat Tabulahan dan dihadiri Danramil Mambi, Kapolsek Tabulahan, kepala Puskesmas, UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian, Dishub, Kepala Desa/Sekdes dan wakil kelurahan.

Dalam pertemuan ini, dibahas beberapa langka dalam mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Tabulahan.

“Salah satu langka yang disepakti ialah melakukan tracking kepada warga yang perna kontak erat dengan 5 warga yang dinyatakan positif, ” pungkas Iryana.

Selain melakukan tracking, pemerintah setempat juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat tertentu termasuk pasilitas umum.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tabulahan agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami harapkan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Tabulahan khususnya wilayah Kelurahan Lakahang agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan dan jika ada yang mengalami gejala-gelaja penyakit agar segera menghubungi kami,” pesan Iryanna. (ns-01)

Komentar